Review stetoskop Littmann dan Erka


Review stetoskop Littmann dan Erka, pada kesempatan kali ini blog ralali akan membahas tentang kedua brand produsen stetoskop terkemuka didunia yaitu Littmann dan Erka. Kdua brand ini sudah lebih dari puluhan tahun untuk memperebutkan posisi pertama brand terbaik untuk kategori alat medis atau alat kesehatan. sebelum memulai membahas stetoskop unggulan dari kedua brand tersebut, ada baiknya kita flash back dulu kepada fungsi dasar dari stetoskop itu sendiri sebelum mem beli stetoskop.

Review stetoskop Littmann dan Erka

Stetoskop secara umum

Stetoskop adalah perangkat medis alat kesehatan akustik yang berfungsi untuk auskultasi, atau mendengarkan suara-suara internal binatang atau tubuh manusia. Stetoskop sering digunakan untuk mendengarkan suara paru-paru dan jantung. Stetoskop juga digunakan untuk mendengarkan usus dan aliran darah dalam arteri dan vena. Dengan dikombinasi alat sphygmomanometer, cara itu biasanya digunakan untuk pengukuran tekanan darah. Secara luas, "stetoskop mekanik" digunakan untuk mendengarkan suara internal yang terjadi di dalam mesin, seperti mendiagnosis mesin mobil rusak dengan mendengarkan suara bagian dalam atau internal. Selain itu stetoskop juga dapat digunakan untuk memeriksa ruang vakum ilmiah untuk mencari letak kebocoran, dan juga untuk berbagai tugas pemantauan akustik skala kecil lainnya.Stetoskop yang mengintensifkan suara auskultasi juga disebut phonendoscope.

Stetoskop Littmann

Features LITTMANN Cardiology III Stetoskop

  • The only dual-sided chestpiece in the Cardiology line provides versatile auscultation for both adult and pediatric patients.
  • Two tunable diaphragms respond with a simple pressure change to capture low and high-frequency sounds.
  • Expand versatility by converting pediatric side to open bell for low frequencies, using the nonchill bell sleeve (included).
  • Two-in-one tube design (dual lumen) eliminates noise interference from two external tubes rubbing together.
  • Anatomically designed headset is angled to meet the path of the ear canal.

Spesifikasi 3M LITTMANN Cardiology III Stetoskop

SPECIFICATIONS
Application Cardiology/High Performance
Chestpiece Technology Double Sided
Chestpiece Weight 85 Gram
Diaphragm Diameter 1.7 In / 4.3 cm
Diaphragm Material Epoxy / Fiberglass
Small Diaphragm Diameter 1.3 In / 3.3 cm
Diaphragm Type Two Tunable Diaphragms
Eartip Type Soft Sealing
Extra Eartip Yes - two extra pairs
Headset Material Wide Diameter Aerospace Alloy / Anodized Aluminum
Length 27 in /69 cm
Model Cardiology III
Net Weight 180 Gram
Occupation Anesthesiologist, Cardiologist, Emergency Physician, EMT/EMS, Family Practitioner, Internist, Medical Student, Nurse, Pediatrician, Respiratory Specialist
Patient Adult, Pediatric
Adaptors Nonchill Bell Sleeve


Stetoskop Erka

SPECIFICATIONS
Tipe : Stetoskop ERKA Classic
Merk ERKA
Chestpiece Design & Technology Dual membrane
Single Sided Stethoscope
Material Bell : brass polished and chrome plated. Ear buds : TPE/TPS, soft, colour grey, Moulded tube : Soft PVC, latex free, resistant against common cleaners and disinfections. Earpiece : brass chrome palted Ring as protection against cold : NBR. Yoke spring : Spring steel, chrome plated.
Color Tube Black, Aubergine
Dimensions Overall length : 715 mm
Tube length : 555 mm
Earpiece length : 150 mm / 5 mm
Bell Dimensions Bell Ø : 47 mm
Membran Ø : 44 mm
Height : 14 mm
Weight Device 227 (g)
Country of Origin Germany
Register DEPKES RI AKL 10501111168
Dimensi Kardus 37,5 cm x 19,5 cm x 4 cm (P x L x T)
Berat Pengiriman 3 kg (pembagi 6000/4000/3500)


berdasarkan hasil Review stetoskop Littmann dan Erka, keduanya memang memiliki keunggulan yang masing masing hanya berbeda tipis sehingga sangat sulit menentukan mana yang akan kita pilih. Namun begitu keduanya memang sukses menjadi produsen alat kesehatan terbaik dunia dari sekian banyak merk yang beredar. OK, semoga ulasan kami blogralali kali ini dapat membantu anda memberikan solusi pemilihan produk stetoskop alat kesehatan sesuai spesifikasi kebutuhan anda. Salam hangat ralali.com.

Posting Komentar